Gunung Prau Via Kalilembu - PrauTrip

 Sunrise Gunung Prau

Basecamp kalilembu yang terletak dikabupaten wonosobo, memiliki ketinggian 2050MDPL, akses yang dekat dari jalur angkutan umum memudahkan pendaki yang tidak menggunakan kendaraan pribadi
Penduduknya yang ramah menjadikan pendaki semakin nyaman dan aman.

Tersedia fasilitas yang cukup lengkap, tempat istirahat, warung makan, tempat ibadah, tempat parkir yang cukup luas, sehingga memudahkan pendaki yang membawa kendaraan pribadi.

Jalur ini hampir sama dengan Jalur pendakian Gunung Prau Via Dieng yang titik temunya dipuncak 2.590mpdl.
Dengan estimasi jarak tempuh 3-4jam dan memiliki 3 pos pendakian yang masing2 pos memiliki jarak tempuh 30 sampai 60menit.
  • Basecamp-pos 1
Jalur yang dilalui sebagian besar adalah jalur pedesaan, dengan pemandangan ladang pertanian kentang dan tanaman sayur milik petani desa Kalilembu
  • Pos1-Pos2 Bukit Pandang
Sebelum memasuki hutan cemara kalian akan disuguhkan pemandangan ladang kentang dari ketinggian, dengan track yg masih bisa dibilang landai.
sesampai dibukit pandang tentu akan sesuai dengan namanya ya, kalian bisa memandang pemandangan yg sangat indah dari pos2 ini.
  • Pos2-Pos3 Persimpangan Pemancar
Dilanjutkan dengan track yang lumayan terjal menuju pos3, dijalur ini kita akan dipertemukan dengan jalur dieng dan dieng dorowati, ditrack ini sedikit agak sulit untuk pendaki pemula dimusim hujan karena jalannya yg licin, dengan demikian selalu berhati-hati adalah kunci utama disetiap pendakian.
  • Pos3-Puncak
Dijalur ini kita akan melewati punggung tebing dengan pemandangan yang sangat indah, namun tetap berhati-hati karna kanan dan kiri jalur adalah jurang, sampai dipuncak 2.590MDPL kita disuguhkan dengan pesona alam Gunung Prau, namun dipuncak ini kita tidak direkomendasikan untuk memasang tenda, selain mengganggu perjalanan pendaki lain namun juga angin yg kencang akan sangat membahayakan.
area camp yg direkomendasikan berada di area telaga wurung atau satu titik dingan pendaki dari jalur patak banteng dan jalur wates yang area campnya berada diSunrise Camp Area.

Syarat Pendaftaran
  • Foto Copy KTP atau identitas lain.
  • Mengisi Formulir Pendaftaran.
  • Selanjutnya akan dibrefing petugas basecamp untuk peraturan dan informasi jalur pendakian.
  • Harga Tiket Rp.30.000/Orang, sudah termasuk asuransi apa bila terjadi hal yang tidak diinginkan.
Sekilas tentang Gunung Prau Via Kalilembu

Baca Juga:

Jasa Yang Kami Sediakan:

Menyediakan jasa Porter Gunung Prau, Pemandu, Rental Peralatan, Transportasi dan Informasi Pendakian.

INFO LEBIH LANJUT
HUBUNGI KAMI


0 Komentar